Jalan Pikiran Mulla Nasruddin


Jalan Pikiran Mulla Nasruddin

Secara kebetulan, Mulla Nasruddin menemukan sebatang pohon ajaib yang sudah tersohor. Ia tidak menyadarinya. Duduk di bawah pohon yang rindang itu, ia berkhayal :

“Seandainya aku sedang duduk di bawah pohon ajaib, aku akan berkhayal tentang ranjang yang empuk, dan ranjang itu pun akan langsung tersediakan. Aku bisa tidur nyenyak di atas ranjang itu.”

Ia tidak sadar bahwa begitu memikirkan ranjang, sebenarnya ranjang itu sudah langsung tersediakan dan bahwa ia sebenarnya sudah sedang tidur di atas ranjang yang empuk dan mewah itu.

Pohon itu memang ajaib, khayalan Anda bisa menjadi kenyataan dalam sekejap. Mulla berkhayal lagi:

“Seandainya aku duduk di bawah pohon ajaib, aku akan memikirkan tentang makanan yang lezat sekali dan makanan itu pun akan langsung tersediakan.”

Ternyata benar, makanan pun tersediakan. Ia memakannya dengan lahap. Ia masih tidak sadar bahwa semuanya itu terjadi dalam kehidupan nyata. Ia pikir ia sedang dalam khayalan.

“Seandainya aku berada di bawah pohon ajaib, aku akan berpikir tentang seorang wanita cantik.”

Dan muncullah seorang wanita secantik bidadari. Apapun yang dikhayalkan menjadi kenyataan. Mulla masih berpikir, semua itu sedang terjadi dalam khayalannya. Terakhir ia baru sadar,

“Wah mungkin aku betul-betul berada di bawah pohon ajaib. Mungkin ada jin yang memberikan ini semua kepadaku. Kalau benar jin, mampus gue….sebentar lagi ia akan melahapku.”

Dan kata orang, Jin itu pun muncul dan melahap Mulla.

—–HahhHahahahah …..Makanya, perhatikan pikiranmu!🙂 ———

1 Comment

  1. Abdul Muiz said,

    11/08/2010 at 08:54

    🙂 whaahahaha… oke


Leave a Reply

